Halaman

Rabu, 22 Juni 2011

Golkar Lambar Cetak Kader Militan

0 komentar
 
Untuk mencetak kader partai yang militan di masing-masing pekon/desa yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Lambar menggelar pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) di aula DPD Golkar setempat, Sabtu (18/6).
Laporan : Danil Nunyai
Editor : Erwin Maulidra, Z

Liwa Pikiran Lampung
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari itu diikuti 80 peserta, yang merupakan kader Golkar di beberapa kecamatan kabupaten setempat. Selain diikuti para kader yang ada di setiap pekon, kegiatan ini juga diikuti lima orang anggota Angkatan Muda Partai  (AMP) Golkar dan dihadiri 23 orang unsur DPD dan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Se-Lambar.
Sekretaris DPD II Golkar Lambar, Ismun Zani mendampingi Ketua DPD Mirzalie, SS.SH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing DPD se-Indonesia.
Tujuannya, untuk melatih para kader Golkar agar dapat menjadi kader yang militan, sehingga terbentuk kesolidan di kalangan para kader Golkar yang ada di kabupaten tersebut. Hal ini dimaksudkan sebagai motor penggerak dalam mensukseskan Pemilu 2014 mendatang.
“Dengan dilaksanakannya pembekalan kepada para kader desa itu, diharapkan dapat mencapai salah satu misi partai, yaitu menjadi pemenang pemili pada 2014 mendatang,” jelas Ismun kepada koran ini.
Para peserta pelatihan diberikan pembekalan berbagai materi, seperti sejarah ideologi, doktrin dan paradigma baru partai Golkar, yang langsung disampaikan Ketua DPD II Golkar Lambar, Mirzalie, SS.SH. Peserta juga diberikan materi teknik komunikasi dan manejemen pengendalian massa, yang disampaikan Wakil Ketua Normal Jaya dan Meydestiana serta materi teknik lobi dan persuasi, yang disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Lambar, Ismun Zani. 
Selain itu, peserta diberikan materi tentang peluang usaha dibidang kelistrikan, yang disampaikan Wakil Ketua Zulyadi Hasan. “Selain kita berikan pembekalan dibidang kepartaian guna mensukseskan berbagai misi partai, kita juga memberikan pembekalan materi peluang usaha kepada para kader.  Salah satunya dibidang kelistrikan,” terangnya.
Namun, pengkaderan ini tidak dihadiri segenap kader tiap pekon, karena beberapa kecamatan yang ada di daerah pemilihan (Dapil) lima, yaitu Kecamatan Sumberjaya, Gedungsurian, Waytenong, Airhitam, dan Kebuntebu, tidak satupun yang mengirimkan utusan.
Terkait tidak hadirnya utusan dari kecamatan di DP lima tersebut, Ismun mengatakan pihaknya jauh hari  sebelum kegiatan dilaksanakan, sudah berupaya memberikan informasi perihal pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Yang jelas kita sudah berikan pemberitahuan baik secara resmi maupun via telpon kepada seluruh PK dan PD di seluruh Lambar, tidak terkecuali untuk lima kecamatan yang ada di DP lima,” pungkasnya.Sisca

Leave a Reply