Halaman

Rabu, 22 Juni 2011

Surat Pindah Rayon, Masuk Syarat PSB

0 komentar
 

  • PSB 2011
Memasuki hari pertama pendaftaran siswa baru berjalan lancar walaupun ada beberapa siswa yang berasal dari kabupaten mengalami kendala karena tidak membuat surat pindah rayon dari Disdik setempat. 

Laporan/Editor : Wawan
Bandarlampung Pikiran Lampung
Berdasarkan pantauan Pikiran Lampung  di beberapa sekolah, seperti di  SMAN 5 Bandarlampung, ratusan calon siswa memadati sekolah tersebut. Mereka datang untuk mendapatkan formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia.
Dari sekian banyak pendaftar tersebut, ada beberapa calon yang tidak mengetahui persyaratan untuk mendapatkan formulir pendaftaran, contohnya peserta yang datang dari luar kota, mereka mendaftar tidak disertai dengan surat pindah rayon, padahal itu menjadi salah satu syarat pendaftaran.
Menurut Riyuzen Praja Tuala, S.Pd, M.Pd., Kabid Dikmen Kota Bandarlampung, bagi calon siswa yang berasal dari luar kota harus menyertakan surat pindah rayon dari Disdik setempat, dan itu merupakan salah satu syarat untuk PSB.
Namun bagi mereka yang sudah terlanjur datang ke sekolah dan tidak membawa surat pindah rayon, mereka diberikan kebijakan untuk mengambil formulir surat pindah rayon dan dikumpulkan sebelum proses tes masuk.
“Bagi mereka yang belum bisa memberikan surat pindah rayon diberikan tenggang waktu sampai dengan masa pendaftaran selesai, yaitu 24 Juni mendatang,” jelasnya, Selasa (21/6) lalu. Dalam pendaftaran PSB, kata dia, ada beberapa masa yaitu masa pengambilan formulir, penyerahan formulir dan tes PSB. Pada masa penyerahan formulir tersebut, siswa harus menyerahkan surat pindah rayon.
Hal senada juga dilontarkan Sugiarto, Kepala SMAN 5 Bandarlampung, dia mengatakan, pihaknya memberikan kebijakan bagi para calon yang berasal dari luar daerah yang belum mengumpulkan surat pindah rayon untuk tetap bisa mendapatkan formulir pendaftaran, dengan catatan surat pindah rayon harus segera dikumpulkan sebelum berakhir masa penerimaan siswa.
“Mereka sudah jauh-jauh datang dari daerah tetapi tidak mendapatkan formulir hanya karena belum bisa mengumpulkan surat pindah rayon, kan kasian,” ucapnya.

Leave a Reply