Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Kepsek Dinilai Arogan

0 komentar
 
  • Alergi Terhadap LSM dan Wartawan
Laporan : Akuan Januar
Editor : Erwin Maulidra Z
Tuba Pikiran Lampung

Sejumlah kalangan menyesalkan tindakan yang dilakukan kepala SDN 01 Panca Tunggal Jaya, Kec. Penawaraji, Tulangbawang (Tuba), Johan. 
Pasalnya, dia terkesan menghindar jika hendak ditemui. Mirisnya lagi, dengan nada lantang ia menyatakan bahwa dirinya alergi dengan LSM maupun wartawan.
Sikap Johan mendapat kritik tajam dari warga kampung setempat.
Mereka menilai tindakan arogansi yang ditunjukan oleh kepala sekolah (kepsek) tersebut tidak patut dilakukan seorang pendidik.
‘’Seharusnya sebagai pimpinan, ia punya sikap terbuka. Terlebih lagi terhadap para media, karena media merupakan salah satu kontrol sosial,’’ ujar salah satu tokoh kampung setempat, yang enggan namanya disebutkan.
Sikap aneh Johan, kata sumber, patut dicurigai. “Apa penyebabnya, ia selalu sulit untuk ditemui, bahkan sampai menyatakan sangat alergi dengan LSM dan wartawan.
‘’Patut menjadi perhatian disdik Tuba, inspektorat dan kepolisian. Penegak hukum tidak ada salahnya, mencari tahu apa sebab kepsek jarang ditempat. Siapa tahu ada indikasi yang mengarah ke penggelapan uang negara yang dikelola kepsek melalui dana bos,’’ tegasnya.
Terpisah, sejumlah wali murid saat di temui koran ini menyayangkan sikap kepsek tersebut. Seharusnya, dia (Johan, red) harus transparan.
“Kalau demikian, kami jadi tidak mempercayai dia lagi. Apalagi sekolah ini sebagaai tempat anak didik menimba ilmu pengetahuan,” tutur salah seorang tua murid kepada SL, Kamis (29/6).
Terkait masalah tersebut, Kadisdik Tuba, Reksi Edwar belum bisa ditemui. Saat dihubungi via ponselnya tidak aktif.

Leave a Reply