Halaman

Rabu, 22 Juni 2011

Pelayanan Jampersal Diberikan Gratis

0 komentar
 
Laporan : Syamsuri
Editor : Erwin Maulidra Z

Tuba Barat Pikiran Lampung

Pelayanan jampersal diberikan secara gratis di semua fasilitas kesehatan pemerintah,  baik rumah sakit pemerintah, puskesmas, poskes desa maupun bidan desa.
Tujuan program ini menurunkan angka kematian ibu melahirkan (AKI) dan menurunkan kematian bayi (AKB). Program tersebut mulai dilaksanakan Juni.
Demikian diungkapkan sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang Barat (Tubabarat), Drs. Markurius RA dalam acara sosialisasi  jaminan persalinan  (jampersal ) di puskesmas Daya Murni Kecamatan Tumijajar, pekan lalu. Kegiatan ini diadakan oleh Dinkes setempat  bersama Dinkes Lampung selama 2 hari (9-10 Juni). Sosialisasi ini di ikuti oleh kader posyandu, tokoh masyarakat, dan anggota PKK, yg mewakili 8 kecamatan di kabupaten setempat.
Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan Tuba Barat, Yulisir M Noor, SE.SKM mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui program jampersal. Sasarannya adalah semua ibu hamil se-Tuba Barat. “Jampersal ini meliputi pemeriksaan kehamilan, persalinan, nipas, neonatal dan keluarga berencana,”jelas nya
Dinkes melalui Pemkab Tuba Barat tahun 2011, sedang melaksanakan  pembangunan satu unit puskesmas rawat inap, satu unit instalasi farmasi, dan 15 unit poskesdes yg tersebar di 9 kecamatan se-kabupaten setempat. Hal ini sebagai wujud kepedulian pemda setempat, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply