Halaman

Rabu, 22 Juni 2011

Diskes Tanggamus Optimis Raih Peringkat I

0 komentar
 
  • Lomba Tenaga Medis dan Paramedis Teladan Tingkat Propinsi 2011 
Laporan : Darmawan
Editor : Birman Bazar

Kota Agung Pikiran Lampung
Lomba tenaga medis dan paramedis tingkat provinsi tahun 2011, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus optimis mendapat peringkat I yang penilaian lombanya sudah dilakukan pada Selasa (14/6) lalu.
Dalam lomba tersebut, Dinkes Kabupaten Tanggamus mengajukan tiga nama yang menjadi perwakilan Tanggamus, yakni untuk medis yaitu dr. Ita Komalasari dari Puskesmas Kotaagung, untuk paramedis yakni Guritno Itwandoko dari Puskesmas Sanggi, dan untuk ahli gizi Wiwik Widorini dari Puskesmas Negarabatin. Mereka bertiga dipilih karena berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Dinkes Kabupaten stempat.
Kabid Bina Kesehatan Masyarakat, Suhartono mendampingi Kepala Dinkes Tanggamus dr. Nur Indrati, M.Kes saat dijumpai, pekan lalu, mengatakan keoptimisan meraih peringkat I ini muncul dikarenakan Dinkes Tanggamus telah menyeleksi para tenaga medis dan paramedis untuk diikutsertakan sebagai tenaga medis dan paramedis teladan mewakili Tanggamus tahun ini.
Selain itu, ketiganya memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Puskesmas yang dipimpin dr Ita Komalasari, misalnya, sempat meraih predikat puskesmas terbersih di Tanggamus. Sedangkan Guritno, melakukan terobosan dengan membuat software untuk penanganan pelayanan puskesmas. Untuk Wiwik, dengan melakukan terobosan dengan membuat alat pantau balita yang menderita gizi buruk. Guritno, juga telah bekerjasama dengan SUPM Kotaagung dan LP Waygelang dalam asupan gizi para siswa dan narapidana sehingga masyarakat di Kecamatan Kotaagung Barat dapat asupan gizi yang baik.
“Untuk ini kami berharap tahun ini ketiga orang ini dapat meraih gelar tersebut. Meskipun untuk memperoleh itu semua tidaklah mudah, sebab harus melewati seleksi ditingkat provinsi tersebut, “jelas Suhartono
Untuk meraih gelar tersebut, sambung Suhartono, Dinkes Tanggamus sebelumnya terus melakukan pembinaan terhadap para tenaga medis dan paramedis yang mengikuti seleksi tersebut. “Diharapkan dengan adanya pembinaan yang telah dilakukan dapat membantu para tenaga medis didalam menambah wawasan kesehatannya,“ katanya.
Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Namun, harapan besar tahun ini Diskes Tanggamus mampu menyandang sebagai tenaga medis dan paramedis teladan, hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus. “Penilaian sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya saja. Kita berharap semoga saja Kabupaten Tanggamus yang menang,“ tandasnya.

Leave a Reply