Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Momen Peningkatan Investasi

0 komentar
 
  • Lampung Fair 2011 
Laporan : Katharina
Editor : Erwin Maulidra Z
Bandarlampung Pikiran Lampung

Lampung fair 2011 dapat mendorong terbangunnya transaksi bisnis baik investasi maupun perdagangan, mensosialisasikan pembangunan sektor investasi perdagangan dan pariwisata di Provinsi Lampung.
“Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengembangkan potensi investasi dan inovasi,” kata Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, di sela-sela pembukaan Lampung Fair 2011 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (1/7).
Menurutnya, Lampung Fair dapat berperan sebagai sarana informasi tentang hasil dan rencana pembangunan Lampung.
Sjachroedin menambahkan, selain sebagai ajang perdagangan, kegiatan ini juga membawa unsur hiburan bagi masyarakat. Lampung Fair 2011 diselenggarakan dengan menggabungkan tiga kegiatan sekaligus, yaitu Lampung Expo, Pameran Pembangunan, dan Pesta Rakyat.
Pembukaaan dihadiri Wakil Gubernur Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kapolda Lampung Brigjen Sulistyo Ishak, Sekprov Berlian Tihang, Komandan Brigif 3 Marinir Piabung Kolonel Bambang Suswantono, anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Walikota/ Bupati se-Lampung.
Tema yang diusung dalam acara tersebut, yakni Lampung as the future of economic creative power. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kemitraan yang menyeluruh terkait investasi perdagangan promosi dan hiburan.
Lampung Fair kali ini dirangkai dengan kegiatan, antara lain Sumatra Investment Summit, Lampung Expo, kontes modifikasi otomotif, rekor MURI minum kopi yang berlangsung dari 1 Juli-18 Juli 2011. Peserta yang mengikuti ajang ini dari 410 stand, 11 anjungan kabupaten/kota dan 31 peserta pawai pembangunan.
Panitia diakhir kegiatan akan memilih stand dan pawai pembangun terbaik. Peserta Lampung Fair juga berasal dari provinsi lain, seperti Provinsi NTB.

Leave a Reply