Halaman

Kamis, 07 Juli 2011

Polres Tanggamus Kerahkan 493 Personel

0 komentar
 
  • Pilkada Pringsewu
Tanggamus Pikiran Lampung
Polres tanggamus mengerahkan 493 personel, untuk mengamankan pilkada Pringsewu pada 28 September mendatang.
Kapolres Tanggamus, AKBP Bayu Aji mengatakan, untuk pengamanan ini juga melibatkan anggota TNI dan juga mendapat bantuan kepada polda.
“Polres Tanggamus, juga akan menyosialisasikan penanganan tindak pidana pilkada, yang bekerja sama dengan Panwaslu sebagai penanggungjawab dalam keamanan pilkada,” kata Kapolres.
Pemkab Pringsewu siap mengajukan tambahan dana untuk Polres Tanggamus untuk mengamankan pilkada.
”Apabila dana di pemkab masih memungkinkan, maka kami siap ajukan dana tambahan untuk pengamanan pilkada tersebut,” cetus Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi.
Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu menyediakan 650 tempat pemungutan suara (TPS). Sebanyak TPS tersebut tersebar di delapan kecamatan, di Kabupaten Pringsewu.
“Sejak awal TPS berjumlah 625 dan ditambah 25 TPS, hingga menjadi 650 TPS yang tersebar di delapan kecamatan, kecuali Kecamatan Sukoharjo,” kata Ketua KPU Pringsewu, Warsito, Selasa (5/7).
Ia menjelaskan, penambahan TPS sesuai dengan keadaan yang menjadi beberapa pertimbangan seperti letak geografis dan juga jumlah pemilih yang tidak dimungkinkan terakomodir di dalam satu TPS.win/poskota

Leave a Reply