Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Iskandar : Gapensi Menuju Profesionalisme

0 komentar
 
Laporan : Katharina
Editor : Erwin Maulidra Z
Bandarlampung Pikiran Lampung

Gapensi kedepannya, diharapkan semakin baik dan berkembang serta ikut berkiprah dalam pembangunan Lampung.

Selanjutnya, Gapensi dapat membangun profesionalisme pelaksanaan jasa konstruksi guna mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung yang berkualitas.
Hal ini dikatakan Iskandar Hartawi, usai terpilih kembali sebagai Ketua Gapensi Provinsi Lampung pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Lampung di Novotel Bandar Lampung, Selasa, (28/6).
“Gapensi memiliki peran strategis apada sektor konstruksi di masa depan. Karena itu, Gapensi akan melakukan pembinaan serius kepada seluruh anggotanya. Pembinaan diberikan dalam bentuk pengaturan, pemberdayaan anggota dan peningkatan kualitas pelayanan jasa konstruksi,” katanya.
Gubernur Lampung yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan, Hanan A. Razak dalam sambutannya mengatakan, Gapensi merupakan wadah berkumpulnya perusahaan jasa konstruksi yang mempunyai posisi strategis untuk membina anggotanya menjadi profesional.  “Gapensi ikut berperan serta dalam pembangunan daerah Lampung, karena Gapensi memiliki  posisi strategis untuk membina anggotanya menjadi profesional,” katanya.
Gubernur berharap Gapensi bisa melakukan pembenahan-pembenahan dari berbagai aspek, tidak hanya aspek teknis tapi aspek SDM, manajerial, dan kelembagaan.
Iskandar menambahkan, Musda merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat daerah. Tujuannya, antara lain mengangkat dan menetapkan Penasehat dan Dewan Pertimbangan BPD (Badan Pimpinan Daerah) Gapensi Provinsi Lampung, periode 2011–2016, memilih BPD Gapensi 2011 – 2016.
“Jumlah peserta dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yaitu 39 orang peserta penuh, 31 peserta peninjau,” jelasnya. Dia juga berharap Musda berjalan dengan lancar, menghasilkan keputusan yang baik bagi Gapensi dan bermanfaat bagi masyarakat pembangunan.
Musyawarah, lanjut Iskandar, diselenggarakan berdasarkan AD/ART Gapensi, surat keputusan BPD Gapensi No. 01/SK/Musda VII/BPD/Gapensi 2011.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BPP Gapensi Ir. Hi. Soeharjoso, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat, MM. MEP, mantan Ketua Gapensi serta Ketua BPC Gapensi se-Provinsi Lampung.

Leave a Reply