Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Lukman Hakim Lepas Kontingen Jambore Kota Metro

0 komentar
 
Laporan : Khairul Chan
Editor : Birman Bazar
Metro Pikiran Lampung

Walikota Metro Lukman Hakim secara resmi melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) IX Tahun 2011 Kwarcab Kota Metro di halaman Pemda setempat, Selasa (28/6).
“Pengembangan diri yang meliputi bidang mental, fisik, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat bisa dibangun dalam wadah perkemahan, hingga dapat menumbuhkan kreativitas bersifat edukatif,” kata Lukman Hakim yang juga selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro
Lukman Hakim meminta agar peserta  menjaga kekompakkan, kesetiakawanan dan kerja sama agar tujuan jambore untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan , persatuan dan kesatuan  Pramuka Penggalang  dapat tercapai.
Melalui Jambore ini, kata walikota, para peserta penggalang dapat memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan tunjukkan ketrampilan, kreativitas serta cari pengalaman yang sebanyak-banyaknya, agar nantinya mampu mengibarkan panji-panji Kwarcab Kota Metro.
“Saya harap menjaga nama baik Kota Metro dengan selalu mengikuti kegiatan selama berada di perkemahan “ pinta ia di hadapan 57 kontingen jambore yang terdiri dari  32 peserta penggalang putra/putri, 8 pembina pendamping , 7 orang tim Aju dan 10 orang tim peninjau.
Saat memberikan laporan, pimpinan kontingen menjelaskan bahwa kontingen jambore akan bertolak ke Bumi Perkemahan Teluk Gelan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dan Bumi Perkemahan Cadika Kota Palembang sebagai sub Camp Jamnas IX 2011, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2-9 Juli 2011.
Rencananya, perjalanan kontingen Jamnas IX Tahun 2011 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro dibagi beberapa tahap, yakni tim AJU/Pendahulu berangkat tanggal 28 Juni pukul 14.00 WIB dan kontingen besar berangkat tanggal 29 Juni.
Sementara jadwal kepulangan nanti bersama-sama tanggal 9 Juli 2011. Peserta akan mengikuti serangkaian acara, di antaranya kegiatan teknologi industri, Scouting Skill, adventure Chalenge, Go Green, dan pendidikan dan seni budaya.

Leave a Reply